Melepaskan Kesempurnaan

Anda sedang mencari info tentang Melepaskan Kesempurnaan? Di sini Air Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.

Anda yang ingin membeli prosotan renang dan hendak mengunjungi penyedia jual perosotan kolam renang pastinya kini tidak akan ragu lagi dalam memilih dan memesan produk yang diinginkan di tempat kami Sakti Pool.




"Kekuatan penemuan memungkinkan kita mencapai keunggulan tanpa harus" sempurna. "


- Thomas Crum, Keajaiban Konflik


Saya tiba di pusat konferensi siap untuk menyajikan lokakarya saya. Hampir seketika saya perhatikan ruangan itu terlalu kecil dan tidak diatur seperti yang diminta. Tidak ada flipchart dan ada meja, meskipun saya secara khusus meminta ruang terbuka. Saya menangkap diri saya dan tersenyum. Saya menggambar kata D I S C O V E R Y dengan huruf besar di selembar kertas koran dan meletakkannya di bagian depan ruangan sebagai pengingat.


Penemuan

Salah satu kata favorit saya, konsep Discovery menggairahkan otak, memunculkan harta yang hilang, pulau-pulau terpencil, penemuan baru, dan peninggalan lama, sesuatu yang - sampai sekarang - tidak diketahui. Penjelajah menemukan tanah baru, ilmuwan menemukan obat untuk penyakit, dan filsuf berusaha menemukan kebenaran.


Bagaimana kalau saling menemukan? Mempelajari apa yang baru dan penting di masing-masing tetangga, teman, keluarga, rekan kerja; apa yang hilang dalam kesibukan sehari-hari; kebenaran, nilai, dan harapan yang belum terungkap? Penemuan. Sebuah kata yang indah.


Saya pertama kali menghargai Discovery dalam The Magic of Conflict, di mana Thomas Crum menggambarkannya sebagai domain ajaib yang "memungkinkan kita untuk bergerak di luar pertarungan, melampaui kesuksesan, ke ranah kemungkinan yang terbuka." Saat kami dalam mode Discovery, kami spontan, ingin tahu, terpesona, dan menghargai kehidupan dalam semua keanekaragamannya.


Anak-anak kecil tinggal di Discovery dan kadang-kadang kita melakukannya. Katharine Hepburn menjalani kehidupan bintang tetapi tidak pernah kehilangan daya tarik seperti anak kecil dengan orang-orang dan kehidupan. Kutipan terkenal Thomas Edison setelah banyak upaya menemukan bola lampu menunjukkan seseorang dalam mode Discovery: "Saya tidak gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil!"


Kesempurnaan

Apa kebalikan dari Discovery? Kesempurnaan - tempat yang kita semua sudah tidak asing lagi. Dalam Perfection, hal-hal harus dilakukan dengan benar, kita harus terlihat bagus, mendapatkan nilai bagus, dan memenangkan permainan yang kita mainkan. 


Standar kami tinggi, dan kegagalan harus dihindari dengan cara apa pun. Dalam konflik sehari-hari, kadang-kadang dengan mengorbankan hubungan tersayang kita, kita harus menang. Ketika kita merasa diserang, kita melawan balik, kadang-kadang dengan kata-kata menyakitkan kita sendiri, atau dengan perilaku yang diperhitungkan untuk mengendalikan, memanipulasi dan mengurangi.


Menggeser Gigi

Menurut Tom Crum, ketika kita beralih ke Discovery, kita memperlakukan kesalahan sebagai hasil dan konflik sebagai peluang untuk belajar dan memahami lebih banyak tentang dunia dan mitra kita. Kita berhenti takut gagal karena tidak ada kegagalan, hanya peningkatan kesadaran dan pengalaman. Kita memasuki dunia yang penuh keajaiban, spontanitas, dan kesenangan.


Apa yang bisa saya pelajari di sini?

Kami beralih ke Discovery, bukan dengan penilaian, tetapi dengan kesadaran - dengan beralih dari "Bagaimana saya bisa benar tentang ini?" ke: "Apa yang bisa saya pelajari di sini?"


Ketika saya marah karena saya melewatkan putt tiga kaki, Discovery mengubah penilaian diri menjadi kesempatan untuk belajar.


Di tengah pertemuan yang sulit dengan manajer departemen Anda, cobalah bertanya pada diri sendiri - "Apa yang bisa saya pelajari di sini?" Ada apa dengan masalah ini yang penting bagi kita masing-masing?


Setelah tiba di rumah, Anda menemukan pasangan hidup Anda kesal. Reaksi pertama Anda adalah itu adalah sesuatu yang Anda lakukan. Tapi tunggu! "Apa yang bisa saya pelajari di sini?" melompat ke pikiran Anda, dan Anda bertanya: "Sayang, Anda tampak kesal. Ada yang bisa saya bantu?" Dan Anda mendengar: "Saya hanya khawatir bahwa saya tidak akan menyelesaikan proyek baru ini yang mereka berikan kepada saya di tempat kerja tepat waktu."


Atau anak remaja Anda menunjukkan kebiasaan baru yang membuat Anda khawatir. Ada baiknya memeriksa apa pandangan dunia dari sudut pandangnya sebelum mencapai penilaian.


Kita semua mengalami saat Penemuan ketika kita menerobos ke pemahaman baru. Itu adalah tempat yang kuat yang kita sukai dan ingin kunjungi kembali. Tantangannya adalah memilih untuk pergi ke sana dengan sengaja, terutama dalam situasi sulit. 


Katharine Hepburn telah dikutip mengatakan, "Bukankah lebih baik jika orang bisa hidup mendadak sesering mereka mati mendadak?" Bergeser dari sempurna ke Discovery adalah caranya. Cobalah. Temukan sendiri.

0 Comments:

Posting Komentar